Selasa, 16 Juni 2009

Perjuangan LA Lakers

Yang saya lihat pada hari ini adalah LA Lakers memenangi gelar ke-15 semasa NBA franchise dan ke 4 dibawah naungan seorang pelatih Phil Jackson. Suatu perjuangan yang luar biasa dikarenakan sempat terpuruk akibat kekalahan dari Boston Celtics pada Final 2008, maka sakit itu terobati dengan cincin gelar juara NBA 2009 bagi Lakers.

Dari Perjuangan tersebut, muncul nama yang sangat kuat yakni Kobe Bryant dimana dialah sosok dimana tim Lakers tersebut yang mampu membuat seluruh tim haus akan kemenangan ini.Kobe juga didaulat sebagai MVP NBA Finals 2009 ini, dimana secara kesuluruhan dialah yang terbaik di antara pemain-pemain NBA saat ini. Tak ada orang yang mampu menghentikannya, bahkan seorang Dwight Howard yang merupakan Best NBA Defender pun dibuat tak berdaya. Mau one on one atau Double Guard hingga Triple Guard pun tak ada yang mampu menghentikannya.

Secara pribadi, Kobe memang sosok pemimpin sejati di lapangan basket. Perhatikannya caranya mendorong moral serta membuat taktik yang diolah Phil Jackson menjadi lebih mematikan bagi lawan. Jika nanti sudah pensiun dari lapangan, saya yakin Kobe akan menjadi sosok pelatih yang amat sukses.

Namun, kesuksesan ini jangan menjadi sorotan Kobe saja, ada nama lain yang sangat berpengaruh didalamnya. Sosok tersebut adalah Phil Jackson, dimana saat ini dia sudah mengalahkan rekor 9 kali juara NBA dari Red Auerbach dengan menjadi pelatih pertama yang bisa menorehkan 10 kali gelar NBA bagi tim yang diasuhnya.Saat memegang Chicago Bulls, Phil menyematkan 6 kali juara NBA sedang untuk Lakers sisanya yakni 4 kali.

Phil memang seorang pelatih yang selalu bisa melihat pemain yang sangat hebat, dahulu dia pegang Michael Jordan agar bisa memimpin teman-temannya di Bulls, dan kini dia selalu percaya Kobe Bryant untuk merengkuh juara NBA. Dan hanyalah seorang Kobe yang bisa membuat dia melatih lagi usai mengundurkan diri dari pentas NBA setelah Bulls dan saat Lakers dimana Kobe berpisah dengan Shaq di 2004.

Determinasi, Kerja keras dan Pengalaman yang memegang peranan penting untuk Lakers menjadi juara NBA kembali, semoga dapat diteruskan kembali di musim depan. Congrats to Lakers....

Tidak ada komentar: