Jumat, 12 Juni 2009

Kemampuan seseorang

Jika kamu sering merasa bahwa dirimu sudah melakukan yang terbaik, maka pikirkan baik-baik. Sebenarnya yang menilai itu kamu sendiri atau orang lain? Jika memang orang lain yang menilai, lihat lagi orang tersebut..apakah dia menilai kamu sebagai alasan untuk membuatmu senang atau sangat tulus?

Terkadang memang sebagian orang sangat yakin akan kemampuan dirinya sendiri, sama seperti saya yang terkadang menilai diri saya melebihi apa yang dikatakan orang lain. Namun itu wajar saja, memang sifat manusia yang selalu tidak ingin orang lain bisa melebihi dari kemampuan anda. Jika terasa sekali anda sangat merasa kurang dari orang lain maka biasanya anda akan melihat ke beberapa orang yang terasa kurang di depan anda.

Saya menganggap ini sebagai manusia yang normal, dikarenakan dalam dunia ini memang sangat dibutuhkan sifat semacam itu. Jika tidak maka orang-orang yang sukses tidak akan seperti sekarang dan dunia pun tidak akan berkembang seperti ini.


Jadi yang paling penting diperhatikan dalam sifat ini adalah pengendalian diri terhadap sekelilingmu. Pahamilah dirimu dan orang lain, jangan menganggap dirimu superior di depan orang lain dan banyaklah belajar dari siapa saja tentang kehidupan mereka namu juga jangan menganggap dirimu terasa rendah dihadapan orang lain, karena jika begitu kamu tidak akan merasa percaya diri untuk mengembangkan potensi yang ada didalam diri.

Well, Dunia memang luas namun potensi dalam diri yang ada dalam tubuh manusia dapat menaklukan dunia luas itu. Keep Fighting to be One

Tidak ada komentar: